#Label1 .widget-content{ height:200px; width:auto; overflow:auto; }

Thursday 23 October 2014

Busana Muslimah Pengaruhi Tren Fashion Dunia

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Headscarf Design Contest, ada US $96 triliun pasar fashion perempuan muslim yang belum dimanfaatkan. Merek fashion terkenal di dunia mulai menyadari daya beli perempuan muslim dan kebutuhan mereka akan busana trendi. Dalam beberapa tahun terakhir, toko-toko busana mulai memakaikan hijab pada manekin dikombinasikan dengan gaun yang cocok, bahkan di negara-negara non-Muslim.
Untuk menarik pelanggan baik yang konservatif atau yang hanya ingin tampil berbeda, beberapa perancang busana non-muslim terkenal membuat koleksi baru yang terinspirasi dari busana Islam dan bahkan burqa. Victoria Beckham, salah satu nama baru dalam dunia fashion, meluncurkan koleksinya di musim dingin 2011. Di koleksi lainnya, dia juga terinspirasi dari street fashion bergaya perempuan muslim Inggris.
Perancang busana lainnya, Marc Jacobs, mengkombinasikan hijab dengan topi berhasil menarik perhatian saat memamerkan koleksi musim seminya pada 2012. Jil Sander, Oscar de La Renta, Givenchy, Thom Browne, Dolce & Gabbana dan Moschino adalah beberapa perancang busana lainnya yang mencoba menghadirkan nuansa hijab pada desain mereka.
Selain itu, DKNY telah terukir dalam sejarah sebagai merek fashion top pertama yang memperkenalkan koleksi Ramadhan khusus untuk pelanggan perempuan muslim pada hari ketiga Idul Fitri bulan lalu. Peancang busana terkenal lainnya, Donna Karan, membuktikan bahwa dunia fashion telah menganggap perempuan berhijab lebih dari sebelumnya.

No comments :

Post a Comment